Tiga Kali Diperiksa, Susno Duadji Pulang Kampung


Jakarta, CyberNews. Setelah menjalani tiga kali pemeriksaan oleh tim independen Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duadji berencana akan pulang ke kampung halamannya di Pagaralam, Palembang, Sumatra Selatan pada Sabtu (24/4) besok.

Ditemui wartawan usai Salat Jumat di masjid dekat kediamannya di Perumahan Puri Cinere, Depok, Jumat (23/4), Susno menyampaikan keinginannya untuk berziarah ke makam orangtuanya di Pagaralam. Mantan Kabareskrim itu hanya satu hari berada di kampung halamannya, sebab dirinya harus kembali ke Mabes Polri untuk membantu pengungkapan mafia pajak Gayus Tambunan.

Menurut Susno, dalam pemeriksaannya sebagai saksi, para penyidik bersikap profesional. Susno juga diberi waktu untuk makan siang, salat, istirahat dan memeriksakan kesehatannya. Bahkan dirinya menilai ketua tim independen, Irjen Pol Mathius Salempang sebagai pribadi yang cerdas dan memiliki visi ke depan.

Dijelaskan, para penyidik tersebut bukan berasal dari Bareskrim Polri, melainkan dari unsur lain.

Terlepas dari itu, Susno membantah dirinya menerima transfer dana sebesar Rp 3,5 miliar ke rekeningnya pada tahun 2008 dan 2009.

Sebelumnya, Susno menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus pajak Gayus Tambunan sejak Selasa (20/4) hingga Kamis (22/4) kemarin. Dalam tiga kali pemeriksaan itu, Susno menjawab 136 pertanyaan.

( Rahayu Kurniawati , Elshinta/CN16 )


0 komentar:

Posting Komentar